Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak Enam Kecamatan di Kota Palopo Nihil Kasus Corona

Kompas.com - 05/06/2020, 17:54 WIB
Amran Amir,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo Ishaq Iskandar mengumumkan, sebanyak enam kecamatan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, nihil kasus corona (Covid-19).

Keenam kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Bara, Kecamatan Wara Selatan, Kecamatan Wara, Kecamatan Mungkajang dan Kecamatan Wara Barat.

Baca juga: Tenaga Medis yang Hamil 2 Bulan di Palopo Tertular Covid-19 dari Saudaranya

Selain itu, terdapat tiga pasien positif yang berasal dari Kecamatan Wara Timur, Kecamatan Wara Utara, dan Kecamatan Sedana dinyatakan sembuh.

“Syukurlah kasus tidak mengalami penambahan dan semuanya sudah sembuh, ini karena koordinasi, kolaborasi dengan lintas sektor terkait sehingga 6 kecamatan tidak terpapar Covid-19,” kata Ishaq kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Meski demikian, kata dia, tetap memberlakukan pengetatan bagi warga luar untuk masuk di Kota Palopo dengan memeriksa surat keterangan sehat.

“Warga dari luar daerah yang masuk kota Palopo harus memperlihatkan surat keterangan sehat dari daerah asalnya, semua warga wajib memakai masker bila keluar rumah dan bagi warga Kota Palopo jika melintas di chek poin harus memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ujarnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 40, Sulsel Dianggap Sulit Terapkan New Normal

Untuk mempertahankan nihil kasus Covid-19, dirinya mengimbau kepada warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kami sarankan untuk mengikuti protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak di luar rumah  dan konsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com