Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motornya Akan Dijual Ayah, Siswa SMP Gantung Diri dengan Dasi Sekolah

Kompas.com - 04/06/2020, 09:29 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Remaja berinisial MR (16) tewas akibat gantung diri di rumahnya di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Siswa kelas sembilan SMPN 04 Kunto Darussalam ini gantung diri diduga sepeda motornya hendak dijual sang ayah.

"Berdasarkan keterangan sepupunya, korban gantung diri diduga karena sepeda motor Revo miliknya ingin dijual ayahnya. Pengakuan ayahnya, korban sering pulang pagi, sehingga sepeda motor mau dijual," ungkap Babinsa Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: Tragis, Suami Diduga Bunuh Istri Lalu Gantung Diri, Polisi: Ada Luka Memar di Wajah

Dedy menjelaskan, korban ditemukan gantung diri di dapur rumahnya pada Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Anak dari pasangan Yanto (50) dan Sugianti (45) ini ditemukan tergantung dengan menggunakan dasi sekolah warna biru.

Menurut keterangan dari kakak kandung korban, Nila (24), setelah apel pagi, kakaknya pulang ke rumah dan melihat adiknya, MR sudah tergantung 

"Korban saat itu masih bernapas dan kakaknya berteriak minta tolong. Tak lama setelah itu tetangganya datang dan segera melepaskan korban dari gantungan," kata Dedy.

Korban kemudian dilarikan ke poliklinik perusahaan setempat dengan menggunakan mobil tetangganya untuk diberikan pertolongan.

"Sesampainya di poliklinik nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia. Setelah itu korban dibawa ke rumah duka," sebut Dedy.

Baca juga: Suami Diduga Bunuh Istri Kemudian Gantung Diri

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com