Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Duka Selimuti Kediaman Wakapolres Purbalingga

Kompas.com - 02/06/2020, 06:02 WIB
Riska Farasonalia,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Suasana duka menyelimuti kediaman Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto di Kompleks Perumahan Srondol Bumi Indah, Kelurahan Sumurboto, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/6/2020) malam.

Kompol Widodo Ponco Susanto meninggal dunia karena kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor di Jembatan Kalimuli, Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga pada Senin (1/6/2020).

Di mata kerabat dan tetangga sekitar, Widodo dikenal sebagai sosok yang ramah, agamis dan mudah membaur di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca juga: Wakapolres Purbalingga Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal

"Terakhir ketemu saat Agustusan tahun lalu, sebelum bertugas ke Purbalingga, beliau cukup aktif di dalam kepengurusan RW sebagai koordinator keamanan. Beliau juga senang membaur dengan warga," jelas Ketua RW 5, Edi Susanto saat ditemui Kompas.com, Senin (1/6/2020).

Selain itu, lanjut dia, semasa hidupnya Widodo juga gemar berolahraga seperti bersepeda.

Edi mengaku kaget saat mendapat kabar meninggalnya Widodo, sebab sekitar sepekan sebelumnya masih sempat bertukar kabar melalui pesan singkat.

"Begitu dengar kabar saya langsung kontak ke teman saya Kepala RS di Purbalingga yang menangani kondisinya memastikan kabar tersebut benar," ungkapnya.

Baca juga: Saat Wabah Covid-19 Merebak, Pesta Miras di Purbalingga Malah Makin Marak

Rencananya jenazah Widodo akan dikebumikan pada Selasa (2/6/2020) 13.00 WIB di Pemakaman Punden Ngesrep Barat, Banyumanik.

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Wakapolres Purbalingga, Widodo pernah menjabat sebagai Wakapolres Batang dan Ditreskrimsus Polda Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com