Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Sapi, Mobil yang Ditumpangi Anggota Dewan Terguling, 4 Orang Luka Serius

Kompas.com - 29/05/2020, 17:12 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, Abdul Gafar Warawara bersama keluarganya terguling setelah sang sopir mencoba menghindari kawanan sapi yang melintas Jalan Lintas Seram, tepatnya di kawasan perkebunan Teluk Waru.

Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar mengatakan, kecelakaan tunggal itu menyebabkan empat dari enam penumpang mobil mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RSUD Bula untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pak Abdul Gafar juga mengalami luka-luka tapi kondisinya sudah membaik, saya kemarin ikut membesuk di rumah sakit,” kata Andre kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Hindari Sapi di Landasan, Lion Air Tergelincir di Gorontalo

Andre menjelaskan, anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan keluarganya itu sedang dalam perjalanan dari kawasan Air Nanang, menuju Bula, ibu kota kabupaten Seram Bagian Timur.

Menurut Andre setelah kejadian itu, pihaknya langsung meminta keterangan dari sang sopir Mardi Elis dan sejumlah saksi lainnya.

“Sopir sudah kita mintai keterangan, tapi kejadian ini memang kecelakaan tunggal ya,” katanya.

Baca juga: Pengakuan Kapolsek Tabrak Rumah, Terhalusinasi Menghindari Orang Menyeberang

Sementara Kasat Lantas Polres Seram Bagian Timur AKP M Syarif mengatakan, saat kecelakaan terjadi, mobil dengan nomor polisi itu DE 1108 KIP langsung terseret dan terguling keluar badan jalan hingga mencapai 30 meter di perkebunan warga.

“Jadi itu karena sopir mau menghindari beberapa ekor sapi yang sedang melintas di jalan, jadi karena kaget dia tak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga kecelakaan itu terjadi,” ujarnya.

Dia menambahkan saat ini mobil nahas tersebut telah diamankan polisi di kantor Polres Seram Bagian Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com