Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Ekonomi Luwu Utara Tumbuh 7,11 Persen, Tertinggi di Tana Luwu

Kompas.com - 29/05/2020, 17:05 WIB
Maria Arimbi Haryas Prabawanti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Kabupaten Luwu Utara mengalami laju pertumbuhan ekonomi tertinggi di Tanah Luwu, yakni sebesar 7,11 persen masih di atas rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan nasional.

“Alhamdulillah, masih di atas nasional dan provinsi,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) saat ditemui di Aula La Galigo, Kantor Bupati usai acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019, Jumat (29/5/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, IDP mengatakan capaian ini tak terlepas dari peranan seluruh pihak, termasuk dukungan penuh dari masyarakat.

“Ini hasil kolaborasi dan kerja bersama, ditambah dukungan masyarakat yang begitu luar biasa terhadap pemerintah,” terangnya.

Baca juga: Salurkan BLT Dana Desa, Bupati Luwu Utara: Poinnya Bukan Bantuan, Tapi..

Sebagai informasi, Kabupaten Luwu Utara sendiri berada di peringkat ke-9 untuk laju pertumbuhan ekonomi di Sulsel berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

IDP mengatakan, hasil ini memiliki makna yang begitu baik terhadap kondisi ekonomi di Luwu Utara.

Menurut dia, hal tersebut dikarenakan semakin tingggi pertumbuhan ekonomi, maka semakin baik pula kondisi ekonomi sebuah daerah.

“Ini akan menjadi penyemangat bagi kita untuk terus bergerak maju ke depan, karena sesungguhnya hidup itu adalah maju ke depan, bukan mundur ke belakang,” tegas IDP.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com