Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona Gresik: Tambah 19 Kasus Positif, 3 di Antaranya Meninggal

Kompas.com - 28/05/2020, 12:27 WIB
Hamzah Arfah,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Gresik mengumumkan tambahan 19 kasus positif Covid-19 pada Rabu (27/5/2020). Sehingga, terdapat 153 kasus positif Covid-19 di Gresik.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik Saifudin Ghozali mengatakan, sebagian besar kasus positif baru itu berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang mengalami peningkatan status.

"Penambahan konfirmasi positif ini, sebagian besar dari PDP yang sudah dirawat di rumah sakit yang ada di Gresik, bukan dari hasil tracing atau OTG (orang tanpa gejala)," kata Ghozali lewat keterangan tertulis, Rabu (27/5/2020).

Baca juga: 5 Hari Hilang di Hutan, Pria Ini Makan Beras dan Minum Air dari Lumut untuk Bertahan Hidup

Ghozali memerinci sebaran belasan kasus positif baru tersebut. Sebanyak enam pasien dari Kecamatan Menganti, tiga dari Desa Sidowungu dan masing-masing satu pasien dari Desa Boteng, Palemwatu, dan Pengalangan.

Lalu, empat pasien dari Desa Tlogopatut di Kecamatan Gresik Kota, dua pasien dari Desa Petiken dan Mojosarirejo di Kecamatan Driyorejo, dan dua pasien dari Desa Sekapuk dan Ngimbon di Kecamatan Ujungpangkah.

Kemudian, masing-masing satu pasien dari Desa Belahanrejo di Kecamatan Kedamean dan Desa Bulang Kulon di Kecamatan Benjeng.

"Untuk satu dari Desa Karangrejo di Kecamatan Manyar, satu dari Desa Singosari di keacmatan Kebomas, dan satu dari Desa Sidojangkung di Kecamatan Menganti, kita laporkan konfirmasi positif meninggal," kata Ghozali.

Ghozali mengatakan, tiga pasien terakhir meninggal saat menunggu hasil tes swab keluar.

"Hari ini hasil swab keluar, positif," kata dia.

Baca juga: Sempat Tolak Makamkan Jenazah Ayah dengan Prosedur Corona, 1 Keluarga Positif Covid-19

Ghozali menambahkan, dari 153 kasus positif Covid-19, sebanyak 125 pasien masih dirawat. Sementara itu, 14 pasien meninggal, dan 14 pasien sembuh.

Selain itu, terdapat 250 OTG, 1.176 ODP, dan 221 PDP. Sebanyak 138 PDP telah selesai diawasi dan 76 PDP masih dalam pengawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com