Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total 21 Orang Sembuh dari Covid-19 di Padang Panjang, Sisa 4 Pasien yang Dirawat

Kompas.com - 26/05/2020, 16:30 WIB
Rahmadhani,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengumumkan tambahan tiga pasien positif yang sembuh dari Covid-19 pada Selasa (26/5/2020).

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang Ampera Salim mengatakan, sebanyak 21 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 hingga Selasa.

Baca juga: Viral, Kisah Driver Ojol Tak Dibayar Setelah Antar Penumpang dari Denpasar ke Bangli

Pasien yang baru dinyatakan sembuh itu di antaranya, Pasien 04 berinisial RR, Pasien 17 berinisial UT, dan Pasien 20 berinisial HA.

"Kabar ini kita terima setelah Dinas Kesehatan menerima hasil swab dari lab Fakultas Kesehatan Unand pada Senin malam, " ujar Ampera melalui keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2020).

Ampera menambahkan, terdapat empat pasien positif yang masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit rujukan Covid-19.

Ia berharap empat pasien ini sembuh dalam waktu dekat.

"Secara keseluruhan yang sudah sembuh adalah sebanyak 21 orang. Sebelumnya sudah sembuh 18 orang dari 25 orang. Kita berharap pasien yang masih menjalani isolasi segera diberi kesembuhan, " jelasnya.

Baca juga: Sempat Ditutup karena Pegawainya Kena Corona, RSUD Padang Panjang Kini Dibuka Kembali

Ampera juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang ditetapkan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumatera Barat.

Masyarakat diminta menjaga kesehatan serta hidup bersih, tetap di rumah, menjaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com