Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ini Pakai 2 Bulan Gaji Beli Sapi dan 100 Ekor Ayam untuk Warga Tak Mampu

Kompas.com - 25/05/2020, 17:28 WIB
Amran Amir,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com - Berbagai cara dilakukan orang untuk saling berbagi pada momen Lebaran di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 tahun ini.  

Aipda Fahmi, seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Bajo, Polres Luwu, Sulawesi Selatan, menyumbangkan 2 bulan gajinya untuk membeli seekor sapi dan ayam, serta bahan pokok guna berbagi kepada kaum dhuafa, guru mengaji dan pembina pondok pesantren di wilayah desa binaannya.

Fahmi menyumbangkan 2 bulan gajinya sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu dan terkena dampak pandemi corona.

Sapi yang telah dibeli dari sumbangan 2 bulan gajinya, disembelih lalu dikemas dalam kantong berukuran satu kilogram.

Baca juga: Ratusan Wisatawan Nekat ke Pantai Selatan yang Tutup, Sampai Mohon-mohon Bisa Masuk

Selain sapi, Fahmi juga mengemas ayam potong untuk dibagikan.

Paket bantuan gratis kepada warga kurang mampu tersebut disalurkan lewat kelompok agamawan seperti Lazis, kepala desa dan sebagian diantarkan langsung.

“Yang mendasari untuk berbagi di momen Lebaran tahun ini adalah rasa memiliki terhadap masyarakat, di saat hari berbahagia ini orang berbahagia dengan memakai baju baru, atau makanan enak di rumah, mereka berbelanja daging sapi dan ayam potong di pasar, tentu tidak semua orang bisa menikmati hal seperti ini,” kata Fahmi, saat dikonfirmasi, Senin (25/5/2020).

Ia sengaja menyisihkan 2 bulan gajinya untuk membeli sapi dan 100 ekor ayam tak lain untuk dibagikan kepada warga kurang mampu, guru mengaji dan pembina pondok pesantren.

“Kami berikan daging kepada warga kurang mampu agar mereka ikut merasakan kebahagiaan momen Idul Fitri, jangan sampai di saat kita bahagia, ada tetangga atau warga yang merasakan kelaparan,” ucap Fahmi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com