Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Kalbar: Aktivitas Warga Akan Kembali Normal dalam 2 Pekan, asal...

Kompas.com - 25/05/2020, 13:03 WIB
Hendra Cipta,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerangkan, aktivitas masyarakat akan kembali normal seperti biasa dalan dua pekan ke depan.

Namun demikian, Sutarmidji berharap masyarakat bersabar dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

"Jika kita bisa bersabar dalam dua minggu ke depan, aktivitas kita kembali seperti biasa dan tentu tetap menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, jaga imunitas tubuh kita," kata Sutarmidji, Senin (25/5/2020).

Baca juga: 40 Tenaga Kesehatan di Kalbar Terinfeksi Virus Corona

Sutarmidji optimistis Kalbar bisa melewati pandemi ini dengan syarat masyarakat mau mengikuti aturan dan protokol kesehatan sebagaimana yang diharuskan pemerintah.

“Intinya hidup seperti biasa dengan mengedepankan disiplin pada diri kita dan lingkungan. Mohon maaf Iahir batin,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji menerangkan, Senin pagi ini merima kabar gembira dengan 5 pasien positif corona di Kalbar dinyatakan sembuh.

"Hari ini berita gembira, karena 5 pasien (corona) dinyatakan sembuh, 4 orang di antaranya dokter,” ungkap Sutarmidji.

Baca juga: Ada 8 Pasien Corona Sembuh, Gubernur Kalbar: Tetap di Rumah atau Kembali Diisolasi

Sementara itu, sejak virus corona mewabah dan menjadi pandemi hingga Senin (25/5/2020) pukul 07.00 WIB, ada sebanyak 168 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat.

Sebanyak 43 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Empat lainnya meninggal dunia. Sementara ada 121 pasien yang masih diisolasi di rumah sakit dan rumah pribadi.

Kemudian masih ada ada 92 pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang tengah dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit serta tempat isolasi lain sembari menunggu hasil uji laboratorium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com