Cerita Bupati Hendak Tolong Korban Tabrakan Balap Liar, Bawa Ambulans tapi Ditinggal Kabur

Kompas.com - 23/05/2020, 13:51 WIB
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  saat mengunjungi RSUD Klungkung, Jumat (22/5/2020) malam. IstimewaBupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat mengunjungi RSUD Klungkung, Jumat (22/5/2020) malam.

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama polisi membubarkan ratusan remaja yang sedang balap liar di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Klotok, Klungkung, Jumat (22/5/2020) malam.

Sebelum dibubarkan, terdapat dua remaja yang terlibat kecelakaan saat balap liar. Dua remaja itu pingsan dan mengalami luka.

Bupati Klungkung yang melihat kejadian itu, memanggil ambulans untuk membantu mengevakuasi dua remaja tersebut ke rumah sakit.

Tapi, saat ambulans tiba, dua pemuda itu dibawa kabur temannya.

“Dari pantauan kami balapan liar terjadi sekitar pukul 18.00 WITA dan dua orang terjatuh. Melihat kejadian itu saya menghubungi ambulans untuk menolong, namun dua orang yang pingsan keburu dibawa oleh teman mereka dengan bonceng dua,” kata Bupati Suwirta, Jumat (22/5/2020) malam.

Baca juga: Viral, Video Petugas RS Minta Uang Rp 3 Juta untuk Pemulasaraan Jenazah PDP Corona

Penasaran dengan korban kecelakaan itu, Suwirta menuju RSUD Klungkung. Ternyata, dua remaja yang pingsan tersebut dibawa temannya ke RSUD Klungkung.

Suwirta prihatin dengan banyaknya remaja yang melakukan aksi balap liar di jalanan tersebut.

Ia berharap, orangtua mengawasi anak mereka secara serius. Sebab, selama pandemi virus corona baru atau Covid-19, remaja seharusnya belajar di rumah.

Suwirta menjelaskan, pembubaran aksi balap liar itu dilakukan karena dirinya melihat kerumunan remaja dari kejauhan.

Selain itu, Suwirta telah berulang kali mendapatkan laporan dari sejumlah petani mengenai ratusan remaja yang melakukan balap liar di jalan tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X