Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penjual Sayur di Pasar Kolpajung Pamekasan Positif Corona

Kompas.com - 21/05/2020, 21:26 WIB
Taufiqurrahman,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Seorang penjual sayur di Pasar Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, positif virus corona (Covid-19).

Pasien berinisial SM, berjenis kelamin perempuan (52) positif virus corona kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Smart Pamekasan Syaiful Hidayat menjelaskan, petugas sempat kesulitan mengisolasi SM.

Pasalnya, petugas yang datang ke rumahnya di Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo, sempat diusir.

“Agak alot untuk membawa SM ke rumah sakit meskipun statusnya waktu itu masih PDP,” ujar Syaiful Hidayat, Kamis (11/5/2020).

Baca juga: Sekda Batalkan Buka Bersama Bupati Pamekasan, Anggota Dewan dan Ormas

SM baru diketahui positif pada Rabu (20/5/2020) kemarin, berdasarkan hasil Swab yang diterima oleh rumah sakit Smart Pamekasan.

Satu PDP yang ditemukan di Pasar Kolpajung juga perempuan inisial S (55) asal Kecamatan Pegantenan.

Sehari-hari, perempuan yang berjualan ikan di bagian timur pasar ini ditemukan sekitar dua minggu lalu terinfeksi Covid-19 karena sesak nafas dan batuk.

Ia kemudian menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Setelah diedukasi, S ini mau diisolasi di rumah sakit. Tapi pada tanggal 16 Mei kemarin meninggal dunia. Hasil Swabnya sampai sekarang belum keluar,” kata Syaiful Hidayat.

Baca juga: Kabar Baik, 2 Petugas Haji Positif Corona di Pamekasan Sembuh

Menurut Syaiful, Pasar Kolpajung telah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pamekasan harus memberikan perhatian khusus terhadap aktivitas di pasar tersebut.

“Terserah Gugus Tugas Covid-19 apakah pasar tersebut mau ditutup atau diatur lebih tertib lagi. Yang jelas, 1 orang positif dan 1 PDP dan meninggal dunia,” ungkap Syaiful.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com