Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditutup karena Pegawainya Kena Corona, RSUD Padang Panjang Kini Dibuka Kembali

Kompas.com - 18/05/2020, 19:54 WIB
Rahmadhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, kembali membuka pelayanan seperti biasa pada Senin (18/5/2020).

Sebelumnya, RSUD Padang Panjang sempat ditutup setelah tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terpapar positif Covid-19.

“Iya pelayanan poliklinik kita sudah kita buka seperti biasa. Sebelumnya RSUD kita tutup sejak tanggal 1 Mei 2020 lalu karena ada tenaga kesehatan yang positif Covid-19,” ujar Direktur RSUD Padang Panjang dr Ardoni yang dihubungi melalui telepon, Senin (18/5/2020).

Baca juga: 10 Tenaga Medis RSUD Padang Panjang Sembuh dari Covid-19

Lebih jauh dr Ardoni menjelaskan, sebenarnya sejak Kamis (7/5/2020) lalu, RSUD sudah membuka pelayanan untuk penyakit kronis seperti cuci darah karena untuk pasien cuci darah tidak bisa menunggu terlalu lama, dan RSUD juga telah membuka pelayanan gawat darurat serta rawat inap sejak Jumat (15/5/2020) kemarin.

Bagi pasien yang ingin kembali mendapatkan layanan rawat jalan spesialisasi di RSUD Padang Panjang dapat kembali mendaftar secara online melalui aplikasi Smart Hospital, di mana aplikasi ini dapat dinduh di aplikasi Play Store, dan tentunya dengan aplikasi Smart Hospital ini pasien dapat memilih sendiri waktu kunjungan serta dokter spesialis apa yang mau dituju.

Dirut RSUD berharap dengan dibukanya pelayanan lengkap di RSUD ini, pasien yang berobat dapat layanan yang terbaik.

Baca juga: RSUD Padang Panjang Ditutup karena 13 Tenaga Medisnya Positif Covid-19

 

Selain itu, dr Ardoni juga berpesan bagi setiap pasien dan keluarganya yang akan berobat agar memakai masker selama berada di dalam maupun di luar lingkungan RSUD. Memakai masker ini diharuskan karena untuk menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sedangkan untuk pasien yang positif Covid-19 kita rawat di ruangan isolasi,” sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com