Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenaga Medis yang Terpapar Covid-19 Diusulkan Langsung Jadi PNS

Kompas.com - 18/05/2020, 12:11 WIB
Firmansyah,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan berharap para tenaga medis yang menangani pasien corona atau Covid-19 mendapatkan penghargaan setimpal.

Helmi mengusulkan agar tenaga medis yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT), namun terpapar Covid-19, dapat diangkat tanpa tes menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut Helmi, usulan tersebut dia sampaikan kepada pemerintah pusat.

Baca juga: Wanita Ini Dirampok Saat Berada di Kamar Mandi, Kalung Emas Dirampas

"Sebagai bentuk penghargaan, kepedulian terhadap tenaga medis, kesehatan paramedis, Pemkot Bengkulu mengusulkan ke pemerintah pusat agar mereka yang berstatus sebagai PTT untuk menjadi PNS tanpa tes," kata Helmi dalam keterangan pers, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Helmi, usulan itu layak dikabulkan sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang berjuang mempertaruhkan hidup untuk menolong masyarakat.

“Saya sangat prihatin kepada tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang telah berjuang siang dan malam mempertaruhkan hidupnya untuk warga Kota Bengkulu agar terhindar dari wabah Covid-1919. Untuk itu, saya sangat menghargai jasa-jasanya dan akan mengusulkan mereka menjadi PNS tanpa tes,” kata Helmi.

Baca juga: Bandit Spesialis Jalan Tol Ditangkap, 1 Pelaku Anggota Polisi

Sejauh ini, terdapat 65 pasien positif Covid-19 di Bengkulu.

Dari jumlah tersebut, 31 orang di antaranya adalah tenaga medis yang terpapar Covid-19.

Adapun sebarannya meliputi, 23 orang tenaga medis di Kota Bengkulu; 5 orang di Bengkulu Utara; 1 orang di Kepahiang; 1 orang di Kabupaten Seluma dan 1 di Bengkulu Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com