Main HP Sambil "Ngecas", Haris Tewas Tersetrum dengan Headset di Telinga

Kompas.com - 17/05/2020, 17:27 WIB
Ilustrasi Android AuthorityIlustrasi

MEDAN, KOMPAS.com - Nasib naas dialami Abdul Haris, seorang warga Dusun V, B Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Haris meninggal dunia akibat tersetrum arus listrik saat menggunakan telepon seluler di kamarnya pada Jumat, (15/5/2020).

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Kassubag Humas Polresta Deli Serdang, Iptu M. Naibaho pada Minggu (17/5/2020), disebutkan, saat itu ibu korban Hamidah Purba kaget mendengar suara teriakan dari kamar tidur korban.

Baca juga: Ingin Ngecas Ponsel, Seorang Penumpang Pesawat Masuk ke Ruang Kokpit

Dia pun langsung ke kamar dan melihat korban sudah dalam keadaan kaku.

"Sedangkan handphone masih dalam kondisi dicas ke listrik, seketika kakak korban bernama Halimah datang ke kamar, ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi," katanya.

Dijelaskannya, personil Polsek Beringin yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan  handphone dan colokan sambung listrik.

Saat diperiksa oleh dokter dari Puskesmas Kecamatan Pantai Labu, dada korban mengalami luka bakar.

"Telinga dan hidung mengeluarkan cairan akibat sengatan listrik saat menggunakan handphone dan headset sambil mengecas. Nyawanya tidak tertolong," ujarnya.

Baca juga: Pengalaman Sopir Taksi Listrik, Nyaman tapi Minim Tempat Ngecas

Dikatakannya, pihak keluarga menyatakan bahwa korban meninggal dunia karena musibah yang dialami.

Keluarga memohon kepada Kapolsek Beringin agar tidak dilakukan otopsi dan menerima secara ikhlas kejadian tersebut.

"Pihak keluarga juga tidak akan menuntut siapapun atas kejadian tersebut dan korban dikebumikan pada hari Sabtu pagi di TPU Dusun 5 B Desa Durian Kecamatan Pantai Labu," kata Naibaho.  



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X