Sembuh dari Corona, 40 Kru KM Kelud Tinggalkan RSKI Pulau Galang

Kompas.com - 17/05/2020, 16:39 WIB
Dari 40 Kru KM Kelud yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulaua Galang, hingga saat sebanyak 26 orang kru telah dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19. DOK RSKI COVID-19 PULAU GALANGDari 40 Kru KM Kelud yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulaua Galang, hingga saat sebanyak 26 orang kru telah dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19.

BATAM, KOMPAS.com - Sebanyak empat kru KM Kelud yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, kembali dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Alhamdulillah jumlah yang sembuh kembali bertambah. Saat ini seluruh kru KM Kelud berjumlah 40 dinyatakan sembuh semua dan tidak ada lagi yang dirawat di RSKI Covid-19 di Pulau Galang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Sumarjadi melalui telepon, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Bertambah Lagi, 9 Kru KM Kelud Dinyatakan Sembuh dari Corona

Menurut Didi, keempatnya dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab berturut-turut negatif.

"Dari hasil tes swab tenggorokan pertama, empat orang tersebut dinyatakan negatif corona. Dan tes keduanya juga negatif," jelas Didi.

Saat ini, semua kru yang sembuh telah dikembalikan dan diterima pihak Pelni melalui perwakilannya di Batam.

Baca juga: 26 Kru KM Kelud Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 9 kru KM Kelud yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, kembali dinyatakan sembuh dari virus corona.

Sebelumnya ada 26 kru yang sudah dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

Dengan demikian, hingga hari ini Selasa (5/5/2020), sudah ada 35 orang kru KM Kelud yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah jumlah yang sembuh kembali bertambah. Saat ini sudah 35 kru yang sembuh dan tinggal 5 kru lagi yang sampai saat ini masih menjalani perawatan di RSKI Covid-19 di Pulau Galang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Sumarjadi saat dihubungi, Selasa.

5 orang kru yang masih dirawat di rumah sakit, kondisinya cukup baik dan stabil. Bahkan dari hasil tes swab tenggorokan pertama, 5 orang tersebut dinyatakan negatif corona.

Saat ini mereka sedang menunggu hasil tes swab kedua.

"Prosedurnya memang harus seperti itu, jika dua kali berturut-turut hasil tes swab negatif, baru yang bersangkutan dinyatakan sembuh," kata Didi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X