Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona NTB: Tambah 17 Pasien Sembuh, Angka Kesembuhan Jadi 55,86 Persen

Kompas.com - 15/05/2020, 22:28 WIB
Karnia Septia,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Angka kesembuhan di Provinsi Nusa Tenggara Barat meningkat menjadi 55,86 persen pada Jumat (15/5/2020).

Peningkatan terjadi karena sebanyak 17 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh hari ini.

"17 orang pasien dapat meninggalkan rumah sakit karena dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan swab dua kali dengan hasil negatif," jelas Kepala Dinas Kesehatan NTB Nurhandini Eka Dewi dalam rilis resmi, Jumat.

Pasien yang baru sembuh itu berasal dari dua kota dan kabupaten di NTB. Di antaranya, 11 pasien dari Kota Mataram dan enam pasien dari Kabupaten Lombok Barat.

Tambahan itu membuat jumlah pasien positif di NTB menjadi 200 orang.

Baca juga: Viral Video Pengeroyokan di Jalur Pantura, Korban Ternyata Anggota TNI

"Kesembuhan 200 pasien dari semua yang telah dirawat menyebabkan angka kesembuhan kita di tingkatan 55,86 persen," kata Nurhandini.

Nurhandini mengatakan, angka 55,86 persen itu lebih tingggi daripada laju kesembuhan indeks nasional sebanyak 22 persen.

Nurhandini bersyukur dengan peningkatan tren kesembuhan ini. Meski begitu, ia meminta seluruh pihak tak lengah dalam melakukan antisipasi penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Bertambah dua positif

Selain pasien sembuh, Nurhandini juga mengumumkan tambahan dua kasus positif Covid-19. Hasil itu didapat dari pemeriksaan 113 spesimen di Laboratorium RSUD NTB dan Laboratorium RS Unram.

"Dari 113 spesimen yang diperiksa, 106 spesimen dinyatakan negatif, lima spesimen positif ulangan dari pasien yang sedang dirawat dan dua pasien positif baru," kata Nurhandini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com