Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bupati Luwu Utara Serahkan Benih Jagung Senilai Rp 500 Juta di Kecamatan Malangke

Kompas.com - 15/05/2020, 20:48 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan benih jagung di Kecamatan Malangke dengan kisaran nilai Rp 500 juta.

Bantuan ini merupakan bagian dari bantuan benih jagung pemerintah untuk Luwu Utara dengan lahan seluas 3.500 hektar (ha) atau senilai Rp 1,9 miliar.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Pelataran Kelompok Tani Siporannue, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan bantuan itu merupakan wujud perhatian pemerintah kepada Kecamatan Malangke sebagai salah satu sentra penghasil jagung.

“Kami berharap para petani tetap semangat dalam kondisi seperti ini,” kata Bupati Indah dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Bupati Luwu Utara Luncurkan BLT Dana Desa untuk Warga Terdampak Covid-19

Ia berharap agar bantuan digunakan sebaik-baiknya. Bantuan itu juga merupakan kewajiban pemerintah untuk memperhatikan rakyatnya.

Sementara itu, benih jagung diterima perwakilan 14 desa dari 56 kelompok tani se-Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

“Saya hanya bisa memberikan ucapan terima kasih atas apresiasi Bupati Luwu Utara karena selalu memberi perhatian pada kami,” ujar Ketua Kelompok Tani Siporannue Andi Baso.

Ia yang juga penerima bantuan benih jagung pun sangat mengapresiasi bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu karena tetap memperhatikan rakyat dalam situasi dan kondisi apa pun.

Baca juga: Sungai Masamba Meluap, Bupati Luwu Utara Tinjau Daerah Terdampak

“Kami semua hanya bisa mendoakan agar pemerintah, dalam hal ini ibu Bupati Luwu Utara agar diberikan kesehatan dan kekuatan supata bisa menghadapi situasi yang sulit ini,” imbuh Andi.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Rusdi Rasyid, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, dan Camat Malangke Tasman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com