Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona di Kalsel, Ada 8 Pasien Positif Corona Baru

Kompas.com - 13/05/2020, 23:37 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) M Muslim mengumumkan terdapat 8 pasien baru yang terkonfirmasi positif pada, Rabu (13/5/2020).

Itu berarti, total pasien yang terkonfirmasi positif di Kalsel sudah mencapai 285 kasus, masih tertinggi dibanding provinsi lain di Kalimantan.

"Saat ini yang terkonfirmasi positif berjumlah 285, ada penambahan sebanyak 8 kasus. 198 diantaranya menjalani perawatan dan isolasi mandiri maupun karantina secara khusus," ujar M Muslim dalam keterangan yang diterima, Rabu malam.

Baca juga: Ini Skenario Penyekatan Pemudik di Jawa Tengah, Mulai dari Arteri hingga Tol

Penambahan jumlah pasien positif, kata Muslim, seluruhnya berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang naik statusnya menjadi positif setelah polymerase chain reaction (PCR) sudah diketahui.

"Semuanya berasal dari PDP yang merupakan warga Banjarmasin, Barito Kuala, Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu," jelasnya.

Selain pertambahan jumlah pasien positif, Muslim juga mengabarkan terdapat 2 pasien yang terkonfirmasi positif meninggal pada hari ini.

Baca juga: Satu Keluarga Gunungkidul Positif Corona dari Klaster Pusat Grosir Sleman

Keduanya merupakan laki-laki warga Banjarmasin yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasi.

"Keduanya warga Banjarmasin sehingga bertambahnya dua pasien ini membuat kasus yang meninggal dunia saat ini total berjumlah 29 orang," tambahnya.

Untuk kasus pasien yang dinyatakan sembuh, jelas Muslim hari ini tidak ada penambahan, totalnya masih sama sebanyak 58 orang.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) kembali mengalami penurunan sebanyak 47 orang sehingga total saat ini berjumlah 986 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com