Pesawat MAF yang Jatuh di Danau Sentani Bawa Rapid Test, APD, dan VTM untuk Tim Medis

Kompas.com - 12/05/2020, 17:28 WIB
Petugas gabungan bersama masyarakat berada di lokasi pesawat terbang milik maskapai Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2020). Pesawat perintis dengan nomer penerbangan PK-MEC  tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara, Papua jatuh di perairan danau Sentani sekitar pukul 6.29 WIT yang menyebabkan seorang pilot asal Amerika Serikat Joice Lin meninggal dunia. ANTARA FOTO/GUSTI TANATIPetugas gabungan bersama masyarakat berada di lokasi pesawat terbang milik maskapai Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2020). Pesawat perintis dengan nomer penerbangan PK-MEC tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara, Papua jatuh di perairan danau Sentani sekitar pukul 6.29 WIT yang menyebabkan seorang pilot asal Amerika Serikat Joice Lin meninggal dunia.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Satgas Penanganan Covid-19 Papua menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat MAF yang dipiloti Kapten Joice Lin, Selasa (12/5/2020) pagi, di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pesawat tersebut rencananya terbang dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara, membawa logistik penanganan Covid-19.

"Satgas berduka atas jatuhnya pesawat MAF. Pesawat itu membawa logistik untuk pencegahan Covid-19 di Distrik Mamit," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule saat dihubungi, Selasa.

Baca juga: Pesawat MAF yang Jatuh di Danau Sentani Hilang Kontak 2 Menit Setelah Take Off

Logistik yang dibawa berupa rapid test, VTM, dan alat pelindung diri (APD).

Pengiriman logistik dilakukan atas permintaan dari tenaga medis di Distrik Mamit.

"Dua hari lalu Satgas mendapat telepon dari teman-teman yang melakukan pelayanan kesehatan di Distrik Mamit, mereka meminta dilengkapi dengan APD," kata dia.

Baca juga: Detik-detik Pesawat Jatuh di Danau Sentani, Pilot: Mayday...Mayday...

Silwanus memastikan Satgas akan mengirim ulang logistik tersebut bila sudah ada maskapai yang bersedia melayani penerbangan ke Mamit.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X