Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalan di Facebook, Perempuan Ini Malah Dilecehkan dan Dirampas Motornya

Kompas.com - 12/05/2020, 10:48 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Seorang pemuda asal Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, berinisial MR (22) ditangkap polisi, Senin (11/5/2020).

Ia dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap kenalannya di Facebook berinisial F (34) asal Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

“Dia kita tangkap di rumahnya. Korban melapor pada 8 Mei 2020 telah dilakukan pelecehan seksual,” kata Pejabat Sementara, Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu Rizki Kholiddiansyah, lewat keterangan tertulis, Senin. 

Baca juga: Berawal dari Kenal di Facebook, Ibu Muda di Solok Selatan Diperas Pacar Rp 42 Juta, Korban Diancam Foto Bugil

Dia menyebutkan, awalnya keduanya berkenalan lewat media sosial Facebook.

Lalu keduanya janjian untuk bertemu dengan mengendarai sepeda motor milik wanita tersebut.

“Mereka jalan-jalan ke Lhokseumawe minum bandrek. Lalu pulang dari situ lah kejadian pelecehan seksual itu terjadi. Pemuda ini memegang organ vital wanita itu, lalu si wanita melawan,” kata Rizki Kholiddiansyah.

Baca juga: Kasus Remaja Diduga Cabuli 6 Perempuan di Yogyakarta, Janji Ajak Nikah hingga Kenalan di Facebook

Setelah itu, pemuda tersebut merampas gelang, handphone dan sepeda motor milik korban.

“Mereka jalan di Jalan Elak yang relatif sepi. Di situlah terjadi perampasan sekaligus pelecehan seksual itu. Setelah merampas benda-benda milik korban, pelaku melarikan diri. Korban langsung melapor ke Mapolres,” katanya.

Setelah menerima laporan korban, polisi langsung mendeteksi keberadaan pelaku dan menangkapnya dengan barang bukti satu unit sepeda motor Scoopy hitam nomor polisi BL 4464 ZAU milik korban dan satu unit handphone Oppo A5s berwarna biru.

“Sekarang dia ditahan di Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com