Tetap di Rumah, Ratusan Pasien Terkait Covid-19 Terima Token Listrik Gratis

Kompas.com - 12/05/2020, 05:00 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Ratusan pasien terkait pandemi Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan berupa token listrik gratis.

Penerima bantuan meliptui pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada pasien, sekaligus stimulus agar beban pasien diringankan, dan juga sebagai bentuk upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19," kata General Manager PLN UIW Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Mukhlis di Pangkalpinang, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Token Listrik Gratis Bisa Diakses Lewat WhatsApp Mulai 6 April

Sebanyak 82 pasien dalam pengawasan dan 29 orang terkonfirmasi corona mendapat bantuan token listrik gratis tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hingga saat ini sudah ada 14 orang yang menerima bantuan token listrik gratis.

"Petugas bertahap mendatangi satu-satu rumah warga tersebut. Ini demi menghindari kerumunan," ujar Abdul.

Salah seorang PDP nomor 166 yang saat ini sudah sembuh atau hasil tesnya negatif mengaku berterima kasih atas bantuan listrik gratis.

Baca juga: Pohon di Pinggir Jalan Ditebang, Walkot Pangkalpinang Mengamuk

Ia menilai, bantuan listrik sangat membantu di tengah ketentuan harus tetap di rumah demi menghindari penularan Covid-19.

“PLN telah memberikan bantuan berupa token listrik, yang mana hal ini sangat membantu kami. Semoga PLN terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Terima kasih PLN," ungkapnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X