Viral Video Detik-detik Kapal Tanker Dilalap Api di Pelabuhan Belawan

Kompas.com - 11/05/2020, 14:00 WIB
Sebuah Kapal Tanker dilahap si jago merah di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020) pagi. Tribun MedanSebuah Kapal Tanker dilahap si jago merah di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020) pagi.

KOMPAS.com - Video detik-detik kapal tanker milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan terbakar menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari Tribunnews, tampak asap hitam tebal membubung dari kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Belawan, Senin (11/5/2020).

"Benar telah terjadi kebakaran kapal MT. JAG LEELA yang sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan," kata Ahmad Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), di Jakarta (11/5/2020).

"Berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan," tambahnya.

Baca juga: Kebakaran Kapal Tanker Waruna, Asap Hitam Mengepul dan Terdengar 5 Kali Ledakan


Sementara itu, menurut Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting, saat terjadi kebakaran ada 50 anak buah kapal yang ada di dalamnya.

Namun, para ABK tersebut berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran melalui tangga darurat yang dibentangan di samping badan kapal.

"Enggak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua bang, sudah selamat semua," tuturnya kepada Tribun, Senin (11/5/2020).

Sementara itu, Sadakata menjelaskan, sempat terdengar suara ledakan sebanyak lima kali saat terjadi kebakaran. 

Untuk penyebab kebakaran, petugas masih melakukan penyelidikan mendalam. 

Baca juga: Sempat Dianggap Kesurupan, Ini Motif Ayah Tega Bunuh Anak Gadisnya dan Sandera Warga

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: BREAKING NEWS: Kapal Tanker Docking di Belawan Terbakar, Proses Pemadaman masih Berlangsung

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X