PDP Meninggal di RSUD Ambon, Pernah Kontak dengan Pasien Positif Corona

Kompas.com - 08/05/2020, 19:32 WIB
Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat mengumumkan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR) di wilayah Maluku yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (16/4/2020) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYGubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat mengumumkan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR) di wilayah Maluku yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (16/4/2020)

AMBON, KOMPAS.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon, Jumat (8/5/2020).

Pasien berjenis kelamin laki-laki berinisial RL (19) itu meninggal di setelah dirawat selama seminggu di ruang isolasi RSUD Ambon.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, RL pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 berinisial LS (40).

LS merupakan pedagang di Pasar Mardika Ambon yang meninggal dua hari lalu.

“Pasien RL ini memiliki kontak erat dengan pasien LS, yang sudah lebih dulu meninggal dunia,” kata Murad saat memberikan keterangan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat.

Baca juga: Dalam Dua Hari, Dua PDP di Cianjur Meninggal

Murad menyebut, tim medis telah mengambil sampel cairan tenggorokan dari pasien tersebut. Spesimen itu juga telah dikirimkan ke laboratorium.

“Swab pasien sudah diambil dan kita masih tunggu hasilnya,” katanya.

Jenazah RL akan dimakamkan sesuai standar pemakaman pasien terinfeksi virus corona baru atau Covid-19.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X