Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasien Positif Covid-19 di Salatiga Sembuh dari Corona

Kompas.com - 05/05/2020, 17:15 WIB
Dian Ade Permana,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Salatiga mengumumkan dua pasien terkonfirmasi virus corona dinyatakan sembuh, Selasa (5/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraida mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 3 dan pasien 8.

"Jika sebelumnya ada empat pasien positif yang dirawat, dengan adanya kesembuhan ini maka tinggal dua orang lagi yang masih menjalani perawatan," jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Salatiga Targetkan Pasien Sembuh dari Corona Kurang dari Dua Pekan

Pasien nomor 3, selama ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW) dan pasien nomor 8 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Salatiga.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, dengan kesembuhan dua pasien ini menjadi momentum untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

"Kita tidak ingin lagi ada penambahan pasien covid, sekarang saatnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi. Gugus Tugas RW harus lebih ketat dalam menjaga wilayahnya," katanya.

Baca juga: Sudah 10 Orang Terinfeksi Covid-19 di Salatiga

Dia berharap, warga senantiasa mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan social dan physical distancing.

"Gugus Tugas juga tak akan bosan mengingatkan, patuhi protokol kesehatan. Yakni gunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, hand sanitizer jangan lupa. Serta social dan physical distancing harus disiplin dijalankan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com