Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Meninggalnya Didi Kempot, Diagnosis Henti Jantung hingga Dimakamkan di Ngawi Samping Makam Anak Sulung

Kompas.com - 05/05/2020, 13:38 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020).

Sebelum meninggal, penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo sempat dibawa ke rumah sakit tersebut dalam kondisi tak sadarkan diri.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB.

"Datang dalam kondisi tak sadar. Kita lakukan upaya pertolongan semaksimal mungkin, tapi akhirnya meninggal," ujar Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez saat dihubungi oleh Kompas.com.

Baca juga: Didi Kempot dan Rencana Beri Hadiah Lomba Ronda di Solo di Tengah Wabah Corona

Diagnosis henti jantung

Sementara itu Dokter Rumah Sakit Kasih Ibu Solo menjelaskan, dari diagnosis awal, meninggalnya Didi Kempot (53) karena henti jantung.

"Diagnosa saat masuk henti jantung," ujar Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo Divan Fernandez dikutip dari Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

Menurut Divan, Didi Kempot tiba di IGD pada pukul 07.25 WIB dalam keadaan tidak sadar.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Ia mengatakan Didi Kempot meninggal karena penyakit jantung.

Baca juga: Didi Kempot Dimakamkan, Protokol Pencegahan Covid-19 Diterapkan

"Karena penyakit jantung," kata Rudy, dikutip dari TribunSolo.com, Selasa (5/5/2020).

Atas meninggalnya Didi Kempot, Rudy meminta agar masyarakat mendoakan Didi Kempot dari rumah saja karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

"Karena masih dalam suasana corona, tentunya kami sangat berharap kepada masyarakat untuk mendoakan saja," kata dia, seperti dikutip Kompas TV.

Namun ternyata penggemar pelantun Layang Kangen itu sudah terlanjur berdatangan ke rumah sakit untuk menyampaikan duka cita.

"Mereka sudah mulai berdatangan sejak kabar meninggalnya Didi Kempot tersebar di akun medsos mereka," kata jurnalis Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Jokowi: Dukacita Saya untuk Keluarga Didi Kempot dan Sobat Ambyar

Dimakamkan di Ngawi

Suasana rumah duka penyanyi campursari legendaris Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020).Kompas.com/Sukoco Suasana rumah duka penyanyi campursari legendaris Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020).
Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

Keluarga istri pertama Didi Kempot telah menyiapkan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com