Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Salatiga Targetkan Pasien Sembuh dari Corona Kurang dari Dua Pekan

Kompas.com - 04/05/2020, 21:52 WIB
Dian Ade Permana,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SALATIGA, KOMPAS.com - Wali Kota Salatiga Yuliyanto menargetkan pasien positif corona yang masih dalam perawatan dapat sembuh dalam jangka waktu 10 hari ke depan.

Menurut dia, sepanjang masyarakat mematuhi peraturan dari pemerintah hal itu dapat terlaksana.

“Sepanjang masyarakat disiplin dan jujur, pandemi Covid-19 yang tidak diharapkan ini bisa kita tekan. Strategi dan protokol harus kita lakukan dan dipatuhi bersama, tidak perlu panik, tapi perlu kewaspadaan,” katanya kepada  wartawan, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Sudah 10 Orang Terinfeksi Covid-19 di Salatiga

Dia menambahakn, terdapat empat pasien positif yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Salatiga.

"Peningkatan PDP yang positif di Salatiga belakangan ini sangat tinggi, namun di sisi lain jumlah pasien yang sembuh juga lebih banyak. Diharapkan, dalam kurun waktu 10 hari, PDP positif yang dirawat bisa segera pulang, sehat, dan bisa beraktivitas kembali," ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Hiswana Migas yang memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis yang sedang menangani Covid-19.

“APD yang kami serahkan ini bisa dicuci dan dipakai lagi, sehingga nantinya bisa digunakan oleh para petugas medis yang ada di Salatiga,” terangnya.

Baca juga: Tak Hanya Ditata Berjarak, Pedagang dan Pembeli Pasar Pagi Salatiga Harus Pakai Masker

Sebelumnya, Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Salatiga juga menyerahkan 300 APD coverall ke Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW).

"APD ini kami harapkan bisa menunjang kinerja tenaga kesehatan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19," kata Yogi Ardiako selaku Ketua Harian IOF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com