Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 90 Tahun Sembuh dari Corona, Anak, Menantu, dan Cucunya Masih Dirawat

Kompas.com - 01/05/2020, 12:22 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARIMUN, KOMPAS.com – Seorang kakek berusia 90 tahun yang dinyatakan terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 di Kabupetan Karimun akhirnya dinyatakan sembuh.

Hal ini setelah dua kali hasil tes swab tenggorokannya diketehui negatif, sehingga kakek 90 tahun yang merupakan kasus 02 untuk Karimun ini dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupetan Karimun yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Karimun Rachmadi mengatakan, saat ini kakek tersebut sudah pulang dan berada di kediamannya.

Baca juga: Cerita Kakek Mail Tinggal di Becak Dua Bulan karena Pandemi Covid-19

Namun demikian, yang bersangkutan tetap harus menjalankan karantina mandiri selama 14 hari atau masih tidak boleh keluar rumah.

Rachmadi mengatakan, kepastian sembuhnya pasien tersebut setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) kelas I Batam mengirim hasil terakhir swab pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh tersebut.

“Sore kemarin kami menerima hasil swab dari BTKLPP Kelas I Batam, di mana hasil swab pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab menunjukkan negatif dua kali berturut-turut,” kata Rachmadi melalui telepon, Jumat (1/5/2020).

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Wakil Bupati Tana Toraja: Terima Kasih Semua Ya, Salam Sehat

Anak, menantu, dan cucu masih dirawat

Rachmadi mengaku, dengan sembuhnya kakek 90 tahun ini, jumlah pasien yang sembuh di Karimun berjumlah dua orang dan untuk Kepri menjadi 12 orang.

Sementara untuk pasien yang positif di Karimun, saat ini tinggal tiga orang lagi yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani Karimun.

Tiga pasien tersebut merupakan menantu, anak, dan cucu dari pasien kasus 02 yang telah sembuh ini.

“Mudah-mudahan menantu, anak, dan cucunya juga ikutan sembuh, saat ini masih dilakukan perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani Karimun,” pungkas Rachmadi.

Baca juga: Kondisi Istri Almarhum Wali Kota Tanjungpinang dan Dokter Pribadinya Stabil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com