Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Lampung Bertambah Jadi 13 Orang

Kompas.com - 30/04/2020, 20:57 WIB
Tri Purna Jaya,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com - Tiga pasien positif di Lampung diperbolehkan pulang dari ruang isolasi rumah sakit.

Ketiganya telah dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swab tenggorokan mereka menunjukkan hasil negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lampung Reihana mengatakan ketiganya adalah warga Bandar Lampung, Pringsewu, dan Lampung Selatan.

Menurut Reihana, sebenarnya keadaan umum (KU) ketiga pasien ini stabil. Namun baru diperbolehkan pulang setelah dua kali hasil tes swab negatif.

"Meski keadaan umumnya bagus, tapi tetap harus menunggu hasil swab dua kali negatif, baru diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh," kata Reihana dalam video conference, Kamis (30/4/2020) malam.

Baca juga: Bansos di Kabupaten Bogor Dituding Bermasalah, Ini Penjelasan Gugus Tugas Covid-19

Ketiga pasien itu adalah Hery, warga Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Kemudian Abdul Halim, warga Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Dan, NV, warga Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu.

Dengan sembuhnya tiga pasien ini, kata Reihana, total pasien sembuh di Lampung bertambah menjadi 13 orang dari sebelumnya 10 orang.

Sedangkan untuk perkembangan kasus virus corona di Lampung per 30 April 2020, jumlah pasien positif berjumlah 46 orang dengan rincian lima orang meninggal dunia, 13 orang sembuh, dan 28 masih dirawat.

Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 77 orang dengan rincian, 13 orang meninggal dunia, 43 orang negatif, dan 21 orang masih dirawat.

Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 3.130 orang dengan rincian, 2.553 selesai pemantauan, 576 masih dipantau, dan 1 orang meninggal dunia.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jabar, Jateng, Banten, Sumsel, Babel, dan Lampung 30 April 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com