Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik dari Sukabumi, 12 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Kompas.com - 30/04/2020, 20:21 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebanyak 12 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) akhirnya dinyatakan sembuh pada Kamis (30/4/2020).

Belasan warga Kota Sukabumi ini sembuh setelah hasil tes swab kedua kalinya dinyatakan negatif. Kini mereka sudah dipulangkan dan akan menjalani istirahat di rumah selama 14 hari.

"Alhamdulillah hari ini ada duabelas orang dinyatakan sembuh," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat dihubungi Kompas.com Kamis malam.

Baca juga: UPDATE 29 April: Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Naik 5 Orang dan Sembuh 1 Orang

Sehari sebelumnya, lanjut Fahmi, data warga terinfeksi Covid-19 yang sembuh berjumlah 12 orang. Sehingga total yang sembuh sudah ada 20 orang.

"Ini menunjukkan, selama disiplin, Insya Allah kesembuhan peluangnya sangat besar," ujar mantan pimpinan dan anggota DPRD Kota Sukabumi dua periode.

Fahmi berharap warga yang masih terkait Covid-19 cepat sembuh dan pulih. Juga tidak ada kasus baru lagi dalam pandemi Covid-19.

Baca juga: Perempuan 18 Tahun Meninggal di Sukabumi, Hasil Rapid Test Reaktif

Maka pihaknya terus melaksanakan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini.

"Berbagai intervensi yang dilakukan, kita semua berharap tidak ada kasus baru lagi," ujar dia.

Dalam percepatan penanganan Covid-19 ini Kota Sukabumi akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencananya akan mulai diterapkan Rabu (6/5/2020) pekan depan.

"Sambil menunggu (PSBB), besok (Jumat, 1 Mei 2020) kita mulai langkah dengan gerakan masuk Sukabumi wajib memakai masker," kata Fahmi.

Baca juga: Data Tumpang Tindih, Kades se-Sukabumi Minta Penyaluran Bansos Pemprov Jabar Ditunda

Kasus positif bertambah enam

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana menuturkan hari ini pun ada penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Selain ada duabelas orang sembuh, juga enam orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Wahyu dalam pesan whats app, Kamis petang.

Sehingga lanjut dia, total warga Kota Sukabumi terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 41 orang. Meliputi 20 orang sembuh dan 21 orang masih menjalani isolasi dalam penanganan tim medis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com