Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertambah 2, Pasien Positif Covid-19 di Banjarnegara Mencapai 18 Orang

Kompas.com - 30/04/2020, 15:50 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, bertambah dua orang.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu anak-anak berjenis kelamin perempuan usia 14 tahun asal Kecamatan Pagedongan.

Pasien sebelumnya dirawat di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dengan riwayat penyakit paru.

"Pasien sempat menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Namun, kondisi pasien menunjukkan gejala yang mengarah Covid-19, sehingga kami tindaklanjuti dengan tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," kata Budhi melalui siaran pers, Kamis (30/4/2020).

Baca juga: 12 Peserta Ijtima Ulama Gowa di Banjarnegara Positif Covid-19

Menurut Budhi, pasien tersebut sebelumnya juga diketahui melakukan kontak erat dengan tetangga yang baru pulang dari Jakarta.

Sedangkan pasien ke-18, lanjut Budhi, merupakan seorang laki-laki asal Desa Wanadadi. Pasien tersebut diketahui baru pulang dari Jakarta.

"Kami akan melakukan tracing terhadap keluarga dan lingkungan sekitar yang telah melakukan kontak erat dengan kedua pasien," ujar Budhi.

Baca juga: Pemandu Lagu Berstatus PDP di Banjarnegara Meninggal Dunia

Dengan penambahan dua pasien, kata Budhi, saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 18 orang. Satu pasien di antaranya dinyatakan telah sembuh.

Bertambah 2, Pasien Positif Covid-19 Banjarnegara Mencapai 18 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com