Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Covid-19 Solo: Bertambah 4, Jumlah Kasus Jadi 22

Kompas.com - 29/04/2020, 21:46 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com -Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, mengumumkan empat kasus baru warganya yang positif terinfeksi virus corona.

Dengan adanya penambahan itu, jumlah kasus Covid-19 yang ditemukan di Solo menjadi 22.

Dari jumlah tersebut, lima orang dinyatakan sembuh, 13 masih dalam perawatan, dan empat meninggal dunia.

"Penambahan (pasien positif corona) ini menandakan Solo semakin diwaspadai terkait dengan penyebarannya," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, dalam konferensi pers perkembangan Covid-19 di Loji Gandrung Solo, Jateng, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Antisipasi Pemudik, Pemkot Solo Perketat Pintu Masuk Perbatasan

Penambahan empat pasien positif corona ini, kata Ahyani, dua di antaranya masih dirawat di rumah sakit dan dua lainnya meninggal.

Masing-masing untuk dua pasien yang dirawat berjenis kelamin laki-laki usia 32 tahun warga Kelurahan Banyuanyar dan laki-laki usia 53 tahun dari Kelurahan Jebres.

Sedang dua pasien positif corona yang meninggal masing-masing berjenis kelamin laki-laki usia 81 tahun dari Kelurahan Mojosongo dan laki-laki usia 53 dari Kelurahan Jebres.

"Empat pasien baru terkonfirmasi positif corona ini naik status dari PDP. Setelah tes swab tenggorokan mereka keluar hasilnya positif," terang dia.

Baca juga: Lonjakan Pasien Covid-19 Diperkirakan Mei, RSUD Moewardi Solo Perluas Ruang Perawatan

Meski jumlah pasien Covid-19 terus bertambah, Ahyani mengatakan Pemerintah Kota Solo belum berencana memberlakukan pembatasan sosial atau pembatasan kegiatan masyarakat.

"Hanya lingkungan yang karantina. Tidak sampai satu kawasan yang lebih luas. Tapi, ada kampung-kampung yang melakukan penutupan gang masuk. Selain menjaga keamanan, juga membatasi kegiatan masyarakat," tutur dia.

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin pembatasan kegiatan masyarakat juga akan diterapkan di Solo, jika masyarakat tidak peduli dengan bahaya Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com