Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alumni Masyarakat Gayo Yogyakarta Sumbang 1.400 Masker

Kompas.com - 27/04/2020, 21:22 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TAKENGON, KOMPAS.com - Alumni masyarakat Gayo di Yogyakarta, Ari Gayo Cabang Aceh Tengah, memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19, bantuan tersebut diberikan kepada Bupati Aceh Tengah bertempat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Senin (27/4/2020).

Perwakilan Alumni Yogyakarta Ari Gayo, Winarno, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini dilakukan dari hasil penggalangan dana Alumni mahasiswa Yogyakarta yang berasal dari Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul tersebut digunakan untuk menyiapkan masker kain yang diperuntukan bagi masyarakat.

Baca juga: Ketika Superhero Bagikan Masker dan Sosialisasi Corona di Mimika

Bantuan yang diberikan yaitu berupa Masker kain sebanyak 1.400 buah, selanjutnya diserahkan kepada pemerintah dan akan dibagikan kepada masyarakat sebagai pelindung diri dari paparan Covid-19. 

“Kami menerima secara simbolis masker kain dari Alumni Yogyakarta Ari Gayo dan akan didistribusikan melalui gugus tugas kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar kepada Kompas.com, usai menerima bantuan tersebut.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Bupati menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan gotong-royong Alumni Yogyakarta Ari Gayo sehingga dengan bantuan ini masyarakat dapat lebih terbantu melindungi dirinya. 

Baca juga: 7 Koperasi Kopi Gayo di Bener Meriah Berdonasi untuk Penanganan Corona

“Memang kita perlu membantu masyarakat dengan membagikan masker kain, sebagai upaya bersama untuk pelindung diri agar terhindar dari Virus Corona," ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Alumni Yogyakarta Ari Gayo berupa masker kain tersebut masih dibutuhkan oleh sebagian masyarakat di Dataran Tinggi Gayo, khususnya Kabupaten Aceh Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com