Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Amerika Ditangkap karena Bawa Ganja Cair di Pontianak

Kompas.com - 26/04/2020, 07:15 WIB
Hendra Cipta,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat menangkap seorang pria warga negara Amerika Serikat berinisial Lrs (67).

Penangkapan Lrs terkait dengan adanya temuan pengiriman satu botol ganja cair dari Amerika Serikat ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

"Yang bersangkutan ditangkap di Kecamatan Serimbu, Kabupaten Landak," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Gembong Yuda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Oknum Pelajar Kirim 25,8 Kg Ganja, Dibayar Rp 10 Juta oleh Narapidana

Gembong menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal adanya informasi dari Kantor Bea Cukai Pontianak, Jumat (6/4/2020).

Informasi itu menyebutkan adanya sebuah paket barang yang berasal dari Amerika Serikat tiba di Pontianak dan diduga berisi narkotika jenis ganja cair.

“Dari informasi tersebut kemudian tim menyita paket dan dilakukan pemeriksaan ke Puslabfor Polri di Jakarta, selain itu anggota juga menuju alamat penerima paket yakni di BLKI Pontianak Tenggara, namun penerima paket atas nama tersebut tidak ada di tempat,” terang Gembong.

Gembong melanjutkan, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan kembali dan mengetahui keberadaan warga negara Amerika Serikat tersebut berada di daerah Serimbu, Kabupaten Landak.

“Dari hasil pemeriksaan Puslabfor Polri terkait paket kiriman dari Amerika tersebut, positif mengandung disebut ganja cair,” tegasnya.

Baca juga: Hasil Tes Urine Pria yang Mengaku Ketua Anarko Sindikalis Indonesia Positif Ganja

Gembong menerangkan, saat ini Lrs sudah berada di Mako Direktorat Narkoba Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan dengan status sebagai tersangka.

"Masih dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk mendapatkan informasi mendalam," pungkas Gembong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com