Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani di Grobogan Meninggal Mendadak di Sawah Saat Memupuk Padi

Kompas.com - 25/04/2020, 21:07 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Khairina

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Seorang petani mendadak meninggal dunia saat beraktivitas di area persawahan di  Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (25/4/2020). 

Korban diketahui bernama Ngadimin (60), warga Desa Jangkungharjo.

Berdasarkan informasi, beberapa saat sebelum meninggal dunia, korban terlihat masih memupuk tanaman padi di sawah yang digarapnya.

Baca juga: Warga Grobogan Meninggal Mendadak di Bidan Desa, Pernah Mudik dari Tangerang

Namun, pagi itu, sekitar pukul 08.30 WIB, sejumlah petani terkejut lantaran melihat korban sudah dalam posisi tengkurap di pematang sawah.

Para petani semakin curiga lantaran korban sudah tak merespons lagi ketika dipanggil.

"Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada perangkat desa hingga diteruskan ke pihak kepolisian. Korban dibawa ke Puskesmas untuk diperiksa dan penanganan sesuai prosedur Covid-19," kata Kapolsek Brati AKP Asep Priyana saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Baca juga: Pegawai Kelurahan di Makassar Meninggal Mendadak Usai Bangun Posko Covid-19

Menurut Asep, dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan gejala stroke sejak tahun 2017. 

Pada Senin (20/4/2020), korban mengeluh kurang enak badan dan masih sempat berobat ke klinik pada hari Jumat (24/4/2020) malam.

"Dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan. Korban kemudian dimakamkan setelah keluarga ikhlas menerima," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com