Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Dirawat di Rumah, Pasien Positif Corona Ini Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 25/04/2020, 19:33 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaporkan satu lagi pasien corona atau covid-19 di Kota Batam sembuh berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, pasien tersebut tidak diisolasi di rumah sakit, melainkan dirawat di rumahnya dengan pengawasan yang ketat dari tim medis.

"Hasil swab pertama positif, kemudian hasil swab kedua dan ketiga negatif. Maka pasien ini dinyatakan sudah sembuh," kata Tjetjep melalui telepon, Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Dua ABK KM Dobonsolo yang Diisolasi di Ambon Positif Corona

Tjetjep mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Batam yang sembuh menjadi dua orang.

Sementara pasien Covid-19 yang sembuh di Tanjungpinang sebanyak enam orang, dan Karimun satu orang.

"Jadi dari 53 kasus positif Covid-19, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh," jelas Tjetjep.

 Kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak delapan orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Baca juga: Pulang dari Malaysia, Bayi 4 Bulan di Sumsel Positif Corona

Sementara PDP Kepri saat ini berjumlah 276 pasien. Mereka tersebar di Karimun 15 orang, Batam 180 orang, Tanjungpinang 56 orang, Bintan 18 orang, Natuna empat orang dan Anambas tiga orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan sebanyak 3.004 orang. Mereka tersebar di Karimun 271 orang, Batam 2.227 orang, Tanjungpinang 185 orang, Lingga 10 orang, Bintan 98 orang, Natuna 199 orang, dan Anambas 14 orang

“Terakhir jumlah orang tanpa gejala sebanyak 1.768 orang. Mereka tersebar di Karimun 142 orang, Batam 996 orang, Tanjungpinang 491 orang, Bintan 130 orang, dan Natuna sembilan orang,” ujar Tjetjep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com