Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Corona di Jatim: 15 Pasien Positif Sembuh, Tertinggi dalam Sebulan Terakhir

Kompas.com - 23/04/2020, 21:47 WIB
Achmad Faizal,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 15 pasien, atau totalnya menjadi 127 pasien, Kamis (23/4/2020) sore.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tambahan 15 pasien sembuh hari ini merupakan yang tertinggi dalam sebulan terakhir.

"Alhamdulillah ada 15 pasien yang sembuh. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada tim medis yang masih bersemangat untuk bekerja," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis malam.

Baca juga: Antisipasi Pemudik, 8 Titik Perbatasan Jatim Dijaga, Kendaraan dari Luar Diminta Kembali

Tambahan pasien sembuh itu berasal dari Surabaya 10 pasien, 1 pasien dari Trenggalek, 1 pasien dari Kota Malang, dan 3 pasien dari Tulungagung.

Sementara jumlah kasus Covid-19 per Kamis sore bertambah 25 kasus, sehingga total kasus Covid-19 di Jawa Timur menjadi 662 kasus, di mana 469 orang di antaranya masih dirawat.

Tambahan kasus positif berasal dari Kota Surabaya 11 kasus, 4 kasus dari Bojonegoro, 1 kasus dari Ponorogo, 5 kasus dari Sidoarjo, 2 kasus dari Kota Malang, 1 kasus dari Lamongan, dan 1 kasus dari Kabupaten Malang.

Baca juga: Jokowi Larang Mudik, Sejumlah Ruas Jalan Menuju Jatim Akan Disekat

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 2.411 pasien. Dari jumlah itu, yang masih diawasi 1.251 pasien.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 17.625 orang. Yang masih dipantau ada 6.156 orang.

"Kita juga masih berduka karena ada tambahan enam pasien dari Kota Surabaya yang meninggal dunia, sehingga total pasien yang meninggal dunia ada 66 orang," ujar Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com