Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemandu Lagu Berstatus PDP di Banjarnegara Meninggal Dunia

Kompas.com - 22/04/2020, 20:53 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Seorang pemandu lagu berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (22/4/2020) siang.

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, dr Erna Astuti mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia 22 tahun tersebut berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

"Pasien masuk RSUD pada tanggal 22 April 2020 pukul 08.23 WIB. Kondisi korban saat masuk IGD sudah tidak sadar, kondisi kejang dan dilakukan penanganan medis di ruang IGD," kata Erna melalui siaran pers, Rabu malam.

Baca juga: Pengajar Ponpes Temboro Magetan Positif Corona Diam-diam Mudik, Diisolasi di RS

Berdasarkan keterangan dari rekan korban berinisial I, dua hari sebelum masuk rumah sakit, pasien sempat kedatangan tamu dari luar kota.

"Kondisi saat itu pas malam hari muntah-muntah, sesak napas dan tidak bisa tidur selama dua hari," kata I.

Kasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, akan berkoordinasi dengan keluarga untuk memakamkan pasien sesuai dengan protap Covid-19.

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Sukabumi dan BPBD Kota Sukabumi terkait rencana pemakaman korban tersebut di Sukabumi," jelas Andri.

Baca juga: PDP Corona Samarinda yang 2 Kali Mengamuk Tolak Isolasi Hasil Swab-nya Positif

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan tracing dan rapid test terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan pasien.

"Segera ditelusuri siapa tamu luar kota yang bersama pasien tersebut, juga rekan-rekan pasien. Ini demi kesehatan bersama," kata Budhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com