Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangis Haru Pasien Sembuh Covid-19: Allah SWT Beri Kesempatan Hidup Kedua

Kompas.com - 20/04/2020, 10:57 WIB
Firmansyah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Satu pasien positif covid-19 di Bengkulu Hn (54) dinyatakan sembuh oleh tim medis usai menjalani perawatan di RSUD M Yunus.

Hal ini diumumkan oleh Direktur Rumah Sakit M Yunus Bengkulu Zulki Maulub, Sabtu (18/4/2020).

"Pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang," kata Zulki Maulub dalam keterangan persnya di RSUD M Yunus, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: Dengan Mata Berkaca-kaca, Pasien Covid-19 Sembuh Bernyanyi dan Berpuisi untuk Tenaga Medis

Hn sebelum meninggalkan RSUD M Yunus menuju rumah tampak terlihat bugar berpakaian menggunakan kaos berkerah warna biru, celana jins, terkesan gagah dan tersenyum.

Dalam foto dan video yang direkam Mediacenter Pemprov Bengkulu terlihat Hn melambaikan tangan disertai wajah cerah. Ia sudah pulih.

Sebelum meninggalkan rumah sakit menuju rumah, Hn sempat berbagi pengalaman hal apa yang membuatnya sembuh pada beberapa petugas medis dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, menjaga jarak serta mengenakan masker.

Baca juga: Cerita Amin, Pasien Positif 01 Lampung Sembuh dari Corona: Hati yang Gembira adalah Obat yang Manjur...

Apresiasi petugas medis

Menurutnya perhatian yang besar dari semua lapisan masyarakat, keluarga, pemerintah, hingga petugas medis yang merawatnya sesungguhnya yang membuat kesehatannya membaik.

"Perhatian dari pemerintah daerah, keluarga, kantor dan masyarakat, sangat berpengaruh besar bagi kondisi kesehatan saya terus membaik. Setiap hari, komunikasi intens terjalin lewat telepon dengan keluarga, sekedar menanyakan keadaan dan saling menguatkan," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih, serta apresiasi yang mendalam pada petugas medis yang begitu totalitas merawatnya serta tiada henti memberikan motivasi untuk kuat dan bisa sembuh.

"Perhatian dari berbagai pihak sangat besar, termasuk Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang selalu memberikan support, begitupun pihak kantor. Di samping itu, ada keluarga yang selalu hadir memberikan motivasi, semangat dan saling menguatkan untuk segera pulih. Terima kasih kepada semua yang sudah mendoakan, dan memberikan motivasi," ucapnya sambil tersenyum.

Baca juga: Tips Sembuh Pasien 08 Positif Corona Sumsel: Tak Perlu Takut, Kalau Hati Gembira Pasti Sembuh

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com