Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Sopir Rental yang Bawa 7 Mahasiswa Positif Corona Jalani Rapid Test

Kompas.com - 20/04/2020, 07:38 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Dua orang sopir rental yang bawa penumpang tujuh orang mahasiswa positif corona asal Timor Leste dari Kupang menuju Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menjalani rapid test.

"Rencananya pagi ini pukul 09.00 Wita, dua orang sopir itu jalani rapid test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat, Kabupaten Kupang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Senin (20/4/2020).

Dengan rapid test itu, lanjut Marius, bisa diketahui apakah dua sopir itu terpapar Covid-19 atau tidak.

Baca juga: Sopir Rental yang Bawa 7 Mahasiswa Positif Corona Akhirnya Ditemukan

Soal interaksi sopir itu dengan para mahasiswa saat dalam perjalanan lanjut Marius, belum bisa dijelaskan karena informasi akan diketahui secara detail dari sopir itu.

Pihaknya akan meminta data dari dua sopir itu, termasuk kronologi perjalanan mereka dari Kota Kupang dan melintasi sejumlah kabupaten lainnya di daratan Pulau Timor, hingga Atambua.

"Kami juga akan konfirmasi, ke mana saja mereka berkunjung, termasuk bertemu dengan siapa saja dan tempat mereka makan di mana. Semuanya akan dijelaskan oleh sopir," kata Marius.

Selain dari sopir, Marius juga meminta bantuan masyarakat yang mengetahui keberadaan warga Timor Leste saat berada di NTT, agar segera melapor ke tim gugus tugas yang ada di setiap kabupaten dan kota.

Menurut dia, informasi dari masyarakat merupakan hal yang sangat positif bagi keselamatan seluruh rakyat di Provinsi NTT.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com