Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu di Bandung Serahkan Tabungan di Kaleng Bekas demi Bantu Tenaga Medis

Kompas.com - 17/04/2020, 22:05 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bentuk solidaritas dan bantuan masyarakat terhadap para petugas medis yang tengah berjuang melawan wabah virus corona ini terus mengalir.

Satu persatu masyarakat mulai tergerak menyingsingkan lengan baju, membantu para petugas yang bekerja di garda terdepan.

Sebelumnya, seorang bocah di Dayeuhkolot berusia 9 tahun yang diketahui bernama Moch Hafidh menyumbangkan sejumlah uang hasil dari tabungannya selama 9 bulan yang disimpannya di sebuah kaleng biskuit.

Baca juga: Kisah Bocah 9 Tahun Sumbangkan Tabungannya untuk APD Petugas Medis

Kali ini, seorang ibu mendatangi Polsek Cicalengka pada Jumat (17/4/2020) pagi sekitar pukul 09.09 WIB.

Ibu yang diketahui berinisial HJ ini membawa kantong keresek hitam berisi kaleng bekas cat. Kaleng tersebut berisi sejumlah uang tabungan ibu tersebut.

Warga Kampung Cikuya Rt 001/003 Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, itu kemudian menyerahkan tabungannya ke petugas Polsek Cicalengka.

Kepada Kanit Reskrim Iptu Thomas, ibu berinisial HJ itu menyampaikan keinginannya menyumbangkan tabungannya untuk dibelikan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas medis.

Petugas polisi dan ibu HJ, bersama-sama menghitung uang dalam tabunganya tersebut.

"Setelah dihitung, uang tersebut sebasar Rp 759.000," kata Thomas dalam keteranganya, Jumat (17/4/2020).

Thomas berharap, apa yang dilakukan ibu ini bisa mengetuk hati para dermawan lainnya, untuk turut berpartisipasi membantu para petugas medis baik secara moril maupun materil.

"Katanya, walaupun tidak seberapa, tapi yang bersangkutan ikhlas dan ridha demi bisa membantu pemerintah yang ada di wilkum (wilayah hukum) Cicalengka, serta bisa membantu tim medis di garda terdepan menyembuhkan pasien corona," ucap Thomas.

Baca juga: Cerita Mahasiswa ITB di Berau, Warga Patungan Bantu APD Tenaga Medis

Atas sumbangan yang diberikan Ibu HJ, petugas akan menyalurkan kembali bantuan tabungan tersebut untuk APD petugas medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com