Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kapolres Ikut Turun ke Liang Kubur Bantu Pemakaman PDP

Kompas.com - 17/04/2020, 09:31 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ditunjukkan oleh seorang Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Sukoharjo ini terjun di tengah masyarakat ikut mambantu proses pemakaman pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal di Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (14/4/2020) malam.

Meski berlangsung malam hari, perwira menengah Polri itu mengikuti hingga prosesi pemakaman jenazah PDP tersebut selesai.

Baca juga: Polisi Klaim Angka Kriminalitas Menurun Selama Pandemi Covid-19

Dengan memakai alat pelindung diri (APD), Yugo didampingi Kapolsek Kartasura, AKP Dani Permana Putra ikut bersama-sama petugas lainnya memasukkan jenazah PDP ke peristirahatannya terakhir di liang lahat.

"Kita memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita harus sama-sama gotong royong semuanya. Harus bersatu melawan bersama-sama dari semua unsur. Baik unsur pemerintahan, TNI, Polri, tokoh masyarakat, dan RT/RW," kata Yugo saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/4/2020) malam.

Yugo ingin memberikan contoh kepada anggotanya agar lebih giat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi wabah coronavirus disease (Covid-19).

"Saya hanya ingin memberikan contoh kepada masyarakat, termasuk ke anggota juga. Saya minta mereka lebih giat," terangnya.

Baca juga: TPU Ini Menawarkan Pemakaman bagi Jenazah Korban Covid-19

Guna memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Polres Sukoharjo membentuk kampung siaga antisipasi Covid-19.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com