Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSBB di Bodebek, Gojek Perluas Layanan agar Warga Tetap Bisa Berbelanja Sembako

Kompas.com - 15/04/2020, 18:09 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gojek memperluas layanan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek).

Becquini Akbar, VP Regional Gojek Jabar Banten mengatakan, salah satu peningkatan layanan yang diberikan meliputi GoFood, GoMart, GoShop, dan GoSend. Sementara layanan GoFood diperluas untuk dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan

Untuk warga yang berbelanja di Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI di Bogor, pihak Kementerian Pertanian RI akan menanggung ongkos pengiriman (ongkir) untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp 40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km.

Baca juga: PSBB Bodebek Dibarengi dengan Rapid Diagnostic Test Masif

Gojek juga siap melayani belanja kebutuhan pokok di enam pasar rakyat di wilayah Bogor dan Sentul, enam pasar di Depok dan 12 pasar moderen di Bekasi.

“Seperti yang dialami semua pihak, kami tidak memungkiri ada banyak tantangan yang harus dihadapi selama pandemi ini," ujar Becquini lewat siaran pers yang diterima, Rabu (15/4/2020).

"Tetapi kami telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan dan kesehatan, terutama di masa pasca pemberlakuan PSBB.” 

Baca juga: Ini Poin Pergub dan Kepgub Soal PSBB Bodebek Jabar

Perlindungan mitra Gojek

Checkpoint mitra driver Gojek di Bodebek mulai 15 April 2020, berlaku selama PSBB di Bodebek. Dok. Gojek Checkpoint mitra driver Gojek di Bodebek mulai 15 April 2020, berlaku selama PSBB di Bodebek.
Ia memastikan, mitra Gojek yang menerima layanan tersebut juga sudah melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya.

Becquini mengatakan, dalam situasi saat ini masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan barang pokok agar mereka bisa beraktivitas senormal mungkin di masa PSBB ini.

"Peningkatan kebutuhan terhadap jasa antar makanan dan barang pokok ini akan membantu mitra driver Gojek untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat layanan angkut penumpang transportasi roda dua dilarang untuk sementara waktu,” ujar Becquini.

Khusus mitra driver Gojek, dibuka juga 15 posko aman bersama Gojek di Bodebek, sebagai checkpoint protokol kesehatan mitra driver. 

Baca juga: PSBB Bodebek Diterapkan 14 Hari, Ridwan Kamil Siapkan Gerakan Nasi Bungkus hingga Dana Sosial

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com