Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pertama Covid-19 di Lombok Utara Punya Riwayat Perjalanan ke Goa Sulsel

Kompas.com - 10/04/2020, 21:15 WIB
Idham Khalid,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com -  Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengumumkan satu pasien positif Covid-19  pertama di KLU.

Diketahui pasien tersebut yakni pasien N (55) asal Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, yang sebelumnya juga termasuk dalam daftar 21 pasien positif Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Bupati KLU Najmul Ahyar menyampaikan bahwa pasien tersebut memiliki perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan mengikuti tabligh akbar.

"Adapun riwayat perjalanan adalah pada tanggal 23 Maret 2020, baru pulang dari Gowa mengikuti tablig Akbar," kata Najmul, Jumat (10/4/2020). 

Baca juga: Jembatan Darurat Putus, Jalan Utama di Lombok Utara Tak Bisa Dilewati

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung KLU, pasien sempat berobat ke Puskesmas Tanjung dengan keluhan batuk pilek.

"Pada tanggal 26 sampai 27 pasien berobat jalan di Puskesmas Tanjung dengan keluhan batuk pilek," kata Najmul.

Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lombok Utara  pihak medis akan melakukan kontak tracking dengan keluarga maupun orang lain yang telah berkontak dengan pasien.

Najmul berharap masyarakat tetap tenang menghadapi pandemi Covid-19 ini, tidak panik, selalu waspada dan tetap jaga jarak

Hingga pada 9 Matet tercatat pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lombok Utara sebanyak 2 Orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 149 orang.

Baca juga: Di Lombok Utara, Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Sekolah Madrasah Aman Bencana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com