Kasus Pertama Covid-19 di Lombok Utara Punya Riwayat Perjalanan ke Goa Sulsel

Kompas.com - 10/04/2020, 21:15 WIB
Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar saat ditemui di Hotel Shangrila Jakarta, Senin (10/12/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DBupati Lombok Utara Najmul Akhyar saat ditemui di Hotel Shangrila Jakarta, Senin (10/12/2018).

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com -  Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengumumkan satu pasien positif Covid-19  pertama di KLU.

Diketahui pasien tersebut yakni pasien N (55) asal Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, yang sebelumnya juga termasuk dalam daftar 21 pasien positif Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Bupati KLU Najmul Ahyar menyampaikan bahwa pasien tersebut memiliki perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan mengikuti tabligh akbar.

"Adapun riwayat perjalanan adalah pada tanggal 23 Maret 2020, baru pulang dari Gowa mengikuti tablig Akbar," kata Najmul, Jumat (10/4/2020). 

Baca juga: Jembatan Darurat Putus, Jalan Utama di Lombok Utara Tak Bisa Dilewati

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung KLU, pasien sempat berobat ke Puskesmas Tanjung dengan keluhan batuk pilek.

"Pada tanggal 26 sampai 27 pasien berobat jalan di Puskesmas Tanjung dengan keluhan batuk pilek," kata Najmul.

Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lombok Utara  pihak medis akan melakukan kontak tracking dengan keluarga maupun orang lain yang telah berkontak dengan pasien.

Najmul berharap masyarakat tetap tenang menghadapi pandemi Covid-19 ini, tidak panik, selalu waspada dan tetap jaga jarak

Hingga pada 9 Matet tercatat pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lombok Utara sebanyak 2 Orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 149 orang.

Baca juga: Di Lombok Utara, Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Sekolah Madrasah Aman Bencana



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X