Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Banjir Kali Lamong: Balongpanggang Surut, 3 Kecamatan Lain Masih Tergenang

Kompas.com - 10/04/2020, 20:53 WIB
Hamzah Arfah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Kendati air luapan Kali Lamong di Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur, surut. Namun beberapa desa di tiga kecamatan lain, masing-masing Kecamatan Benjeng, Cerme, Menganti serta Driyorejo masih terendam banjir.

Untuk Kecamatan Benjeng, desa yang masih terendam air bah di antaranya, Desa Kedungrukem dan Dusun Karangploso di Desa Klampok. Sementara di Kecamatan Cerme, desa yang masih terendam adalah Desa Morowudi, Dungus, Iker-iker, Dadapkuning, Guranganyar, Sukoanyar, Ngembung, Dooro, Lengkong, Dampaan, Betiting, Tambakberas, dan Pandu.

Baca juga: Banjir Luapan Kali Lamong Kembali Rendam 4 Desa di Gresik Selatan

"Jalan Raya Boboh-Kepatihan di Kecamatan Menganti juga tergenang air dengan ketinggian 10 sampai 20 centimeter sepanjang 100 meter. Sedangkan akses Jalan Raya Boboh-Bringkang tergenang antara 5 sampai 10 centimeter sepanjang 50 meter," ujar kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020) malam.

Adapun di Kecamatan Driyorejo, banjir menggenangi Desa Sumput, dengan jalan poros desa tergenang air setinggi 20-30 centimeter sepanjang 150 meter.

Baca juga: Kali Lamong Meluap, 3 Kecamatan di Gresik Kebanjiran Lagi

 

Sedangkan jalan Perumahan Sumput Asri juga tergenang air dengan ketinggian 20-30 centimeter sepanjang 100 meter.

"Untuk bantuan sembako bagi warga terdampak banjir juga sudah mulai kami salurkan, sekaligus bersamaan dengan bantuan kepada warga yang ekonominya terdampak adanya virus corona (Covid-19)," ucap Tarso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com