Kasus Ketiga Positif Corona di Jombang Berasal dari Klaster Asrama Haji Surabaya

Kompas.com - 10/04/2020, 18:39 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Subandriyah (kiri), bersama Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno (kanan), saat menggelar konferensi pers di Media Center Kantor Pemkab Jombang, Jumat (10/4/2020). KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Subandriyah (kiri), bersama Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno (kanan), saat menggelar konferensi pers di Media Center Kantor Pemkab Jombang, Jumat (10/4/2020).

JOMBANG, KOMPAS.com - Kasus ketiga positif Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berasal dari Klaster Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Hal itu disampaikan Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, dalam konferensi pers di Media Center Kantor Pemkab Jombang, Jumat (10/4/2020).

"Dia bukan PDP dan sedang tidak dalam perawatan di rumah sakit. Ini baru, sebutannya dari klaster Asrama Haji Sukolilo," kata Budi saat menggelar konferensi pers bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Subandriyah.

Baca juga: Bertambah 1, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jombang Jadi 3 Orang

Pernyataan Budi tersebut sekaligus meralat keterangan sebelumnya yang menyebutkan pasien positif virus corona di RSUD Jombang berasal dari Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Dijelaskan Budi, pasien itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia di atas 50 tahun.

Laki-laki tersebut merupakan warga Kabupaten Jombang yang tinggal di wilayah Kecamatan Jombang Kota.

Berdasarkan riwayat, pasien yang kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya tersebut pernah mengikuti pelatihan haji di Surabaya, pada Maret lalu.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, kondisi pasien itu sehat, sehingga diizinkan melakukan isolasi mandiri di rumah dan di bawah pantauan tim medis dari dinas kesehatan.

3 klaster berbeda

Ketiga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jombang berasal dari tiga klaster berbeda.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X