Hasil Tes Swab Pertama Bupati Karawang dan Tiga Pejabatnya Negatif

Kompas.com - 10/04/2020, 17:43 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana membuat video mengenai dirinya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Video tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, Selasa (24/3/2020). Repro bidik layar akun Instagram @cellicanurrachadianaBupati Karawang Cellica Nurrachadiana membuat video mengenai dirinya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Video tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, Selasa (24/3/2020).

KARAWANG, KOMPAS.com - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan tiga pejabatnya negatif dinyatakan negatif setelah pemeriksaan tes swab pertama oleh laboratorium kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Bupati (Cellica) dan ketiga lainnya melakukan tes pertama tanggal 5 April yang sudah keluar hari ini, Jumat (10/4/2020) dan hasilnya negatif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana dalam konferensi pers di Makodim 0604 Karawang, Jumat (10/4/2020).

Fitra menyebutkan, tes swab kedua dilakukan pada 9 April dan hasilnya baru keluar minggu depan.

Baca juga: Mulai Membaik, Bupati Karawang Work from Hospital

 

Sebab, kata dia, untuk dinyatakan benar-benar sembuh harus melalui proses dua kali swab test dengan hasil negatif.

“Walaupun saat ini dinyatakan negatif, empat pasien tersebut, termasuk ibu bupati tetap melakukan isolasi. Saat ini, keempatnya masih berada di RSUD Karawang,” ujar Fitra.

Cellica dinyatakan positif pada 24 Maret 2020. Ia kemudian menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Paru Karawang dan kemudian pindah ke RSUD Karawang.

Meski masih melakukan isolasi, kondisi Cellica dinyatakan baik.

"Kondisi ibu bupati sangat sehat," kata Fitra.

Baca juga: Ini 8 Acara yang Dihadiri Bupati Karawang Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X