Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Corona, Ratusan Pejabat Aceh Utara "Dijemur" Saat Dilantik

Kompas.com - 09/04/2020, 20:08 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Prosesi pelantikan pejabat eselon tiga dan empat di halaman kantor bupati Aceh Utara, Kamis (9/4/2020) dilangsungkan di bawah terik matahari.

Pasalnya, tidak ada gedung yang mampu menampung 287 pejabat yang dilantik dengan jarak tempat duduk satu meter satu sama lain.

Biasanya pelantikan dilakukan di Aula Kantor Bupati Aceh Utara di Jalan T Nyak Adam Kamil, Kota Lhokseumawe.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, dalam siaran persnya menyebutkan pelantikan di bawah terik matahari itu karena keterbatasan kapasitas gedung.

“Apalagi ini menerapkan protokol pencegahan virus Covid-19. Pasti tidak muat di dalam gedung. Maka kita buat di halaman dengan jarak satu sama lain satu meter,” katanya.

Baca juga: Viral Video Kepala Desa Dipukul Nenek di Aceh Utara, Kades Laporkan Pemukulnya ke Polisi

Dia merincikan pejabat yang dilantik yaitu posisi administrator 87 orang, pengawas 200 orang. Dari sisi jabatan administrator terdapat 13 camat.

“Pelantikan ini sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Sudah ditinjau pula oleh penilaian kinerja, apalagi kita posisinya mengisi jabatan yang kosong,” sebut pria yang akrab disapa Sidom Peng ini.

Dia menyebutkan usai pelantikan dihapuskan budaya pemberian ucapan selamat dengan bersalaman.

Seluruh pejabat yang dilantik sebelum dan sesudah pelantikan harus mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan. Ditambah dengan pemeriksaan suhu tubuh.

“Bagi yang dilantik saya harap menjadi contoh dan teladan untuk masyarakat. Melayani masyarakat sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca juga: Hasil Rapid Test, Dokter Spesialis di RSUCM Aceh Utara Terindikasi Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com