Gubernur Kepri Pertimbangkan Pemberlakuan PSBB

Kompas.com - 09/04/2020, 14:37 WIB
Plt Gubernur Kepri Isdianto meninjau dua alat PCR bantuan Singapura dan memeriksa kesiapan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam dalam melaksanakan pemeriksaan Covid-19, Rabu (8/4/2020). Dok. HUMAS PEMPROV KEPRIPlt Gubernur Kepri Isdianto meninjau dua alat PCR bantuan Singapura dan memeriksa kesiapan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam dalam melaksanakan pemeriksaan Covid-19, Rabu (8/4/2020).

BATAM, KOMPAS.com – Pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mengatakan, Kepri hingga saat ini masih siaga penanganan virus corona atau Covid-19.

Menurut Isdianto, jika masalah virus corona tidak kunjung reda, bisa saja Pemprov Kepri memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saat ini masih siaga darurat corona, namun tidak menutup kemungkinan Kepri juga mengikuti Jakarta memberlakukan PSBB,” kata Isdianto saat dihubungi, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Kompaknya Warga di Cimahi, Mengurus Tetangga yang Positif Corona

Isdianto mengatakan, saat ini Pemprov Kepri sedang menyiapkan prosedur standar (SOP) untuk PSBB tersebut.

Menurut Isdianto, apabila PSBB diterapkan, maka akan meliputi wilayah laut dan udara di Kepri.

“Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terus masuknya tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia dan Singapura,” kata Isdianto.

Baca juga: Kapolda Jabar: Seluruh Polres Wajib Patroli Jam Malam Berskala Besar

Isdianto mengatakan, saat ini sejumlah aturan tentang PSBB sudah rampung.

Aturan itu akan secepatnya diedarkan ke sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

Setelah itu, masing-masing pemerintah kabupaten dan kota akan mempelajarinya dan kemudian memberi sosialisasi kepada warga.

“Begitu sudah tersosialisasikan, baru PSBB ini dilakukan secara serentak dan dilaksanakan bersama. Sebab ke depan, pelabuhan dan bandara juga akan kami perketat aktivitas keluar masuknya," kata Isdianto.

Baca juga: Jenazah Remaja 13 Tahun Dikubur Setengah Badan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X