46 Tahanan Polres Bukittinggi Jadi ODP Virus Corona

Kompas.com - 09/04/2020, 13:32 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) SHUTTER STOCKIlustrasi virus corona (Covid-19)

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 46 tahanan sementara di Polres Bukittinggi, Sumatera Barat, menjadi orang dalam pengawasan (ODP) terkait virus corona atau Covid-19.

Para tahanan dijadwalkan akan melakukan rapid test pada Sabtu (11/4/2020), yang dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Bukittinggi.

"Kita akan lakukan rapid test pada semua tahanan yang berjumlah 46 orang. Hal ini dilakukan karena ada satu tahanan yang istrinya positif Covid-19 dan telah meninggal dunia," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Iman P Santoso saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Kompaknya Warga di Cimahi, Mengurus Tetangga yang Positif Corona

Iman menyebutkan, rapid test juga akan dilakukan bagi 60 personel polisi yang melakukan kontak dengan tahanan narkoba berinisial SS (36).

"Personel Resnarkoba yang menangkap SS, personel jaga tahanan dan personel lainnya yang melakukan kontak dengan SS dilakukan rapid test," kata Iman.

Iman menyebutkan, SS ditangkap pada Kamis pekan lalu, karena diduga terlibat kasus narkoba.

Awalnya, SS ditahan bersama dengan tahanan lain di ruangan tahanan utama Mapolres Bukittinggi.

"Namun sejak diketahui istri SS meninggal dunia karena Covid-19, maka dia diisolasi dengan dipindahkan ke ruang tahanan lantai dua," kata Iman.

Baca juga: Jenazah Remaja 13 Tahun Dikubur Setengah Badan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X