Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Ditentukan, 6 Warga Diminta Antar Suplai Bahan Makanan untuk KKB ke Sebuah Jembatan

Kompas.com - 09/04/2020, 08:38 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Sebanyak enam orang penyuplai bahan makanan untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang ditangkap, Selasa (7/4/2020).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap keenam penyuplai, Hengky telah meminta saudara perempuannya untuk membeli bahan makanan di Pasar Lama di Jalan Bhayangkara Timika.

Bahan makanan itu diminta untuk diantar ke sebuah jembatan di tempat galian C.

Nantinya bahan makanan akan diambil pasukan utusan Hengky.

“Dari hasil interogasi awal di Polsek Kuala Kencana dicurigai bahan makanan yang dibawa tersebut akan disalurkan kepada KKB. Oleh karena itu, keenam orang tersebut dibawa ke polres untuk dimintai keterangan," kata Era, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Awal Mula Penangkapan 6 Orang Penyuplai Bahan Makanan dan Amunisi untuk KKB

Saat interogasi juga diketahui bahwa salah satu penyuplai pernah mengantarkan amunisi berjumlah 35 butir untuk KKB pada tahun 2016-2017.

Petugas telah mengantongi sejumlah nama yang mendukung kegiatan KKB di wilayah Mimika.

 

Sebelumnya diberitakan, enam orang penyuplai makanan untuk KKB ditangkap saat razia senjata tajam di perempatan Jalan Kuala Kencana-Mayon atau perempatan Polsek Kuala Kencana, Selasa.

Baca juga: Terbongkar, Penyuplai Makanan dan Amunisi untuk KKB

Kecurigaan berawal saat petugas melihat sebuah kendaraan berpenumpang enam orang dengan mengangkut bahan makanan tujuaan Distrik Iwaka.

Saat diperiksa, keenam orang itu mengaku menyuplai makanan untuk KKB. (Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra | Editor Robertus Belarminus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com